Kami CENTER STOKIST ACEMAXS PUSAT yang merupakan bagian dari Agen Ace Maxs terbaik dan terpercaya yang senantiasa melayani pemesanan dengan mengutamakanan kenyamanan dan kepuasan Anda. Karena itulah Anda tidak perlu ragu untuk melakukan pembelian Ace Maxs melalui kami.
agen ace maxs Blitar
Sebelumnya kami menawarkan anda untuk menjadi agen ace maxs di Seluruh Indonesia, karena kami adalah agen pusat Ace Maxs yang melayani pemesanan ke seluruh Indonesia. Jika anda berminat bergabung kami akan bantu anda promosi di 200 website kami, anda akan dicantumkan di halaman ini, dan anda akan ditemukan seperti anda menemukan halaman ini.
PROMO PAKET ACE MAXS HARGA PALING MURAH!!
RP. 220.000, Hanya Rp 166.000,- / botol + Gratiss Ongkos Kirim*
*Minimal Pembelian 10 Botol
Info Lengkap KLIK DISINI

Minggu, 26 Agustus 2012

Resep Cara Mengolah Daun Sirsak Menjadi Obat

Cara Mudah Mengolah Daun Sirsak Menjadi Obat

Buah Sirsak dulu cukup dijadikan manisan dan minuman tahunya kita kalau sirsak kaya akan vitamin C.
Daun Sirsak dulu dibiarkan hingga yang jatuh dibuang atau dibakar begitu saja .
Ternyata setiap bagian sirsak bermanfaat
Sebelum kita membahas bagaimana cara mengolah daun sirsak, mari kita melihat dulu.
Kehebatan Sirsak sebagai obat yang sudah tidak diragukan lagi.
Sirsak dalam bahasa Belanda “zuur zak”, artinya buah yang asam. Bagian tanaman mulai bunga, daun, buah, biji, kulit, dan akar dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional.
Puluhan produk olahan beredar dipasaran baik di dalam negeri maupun luar negeri, tak lain karena Manfaat dan khasiatnya 

Manfaat Sirsak

  1. Secara ilmiah mengatasi kanker servik, payudara, prostat, paru-paru, ginjal, pankreas dan usus besar.
  2. Membunuh sel kanker 10.000 x kemoterapi, tanpa menyerang sel-sel lain yang normal dalam tubuh ( selektif )
  3. Menambah kekebalan tubuh, mencegah asam urat.
  4. Menambah jumlah dan memperkuat sperma
  5. Mengeliminasi radikal bebas, mengeringkan sel kanker, menyembuhkan peradangan didalam tubuh ( Tenggorokan, usus, pencernaan, ambeien ) , meningkatkan stamina.
  6. Mengatasi bronkhitis dan kejang
  7. Membantu Pengobatan infeksi saluran kemih (ISK)

Kandungan dan khasiat sirsak

Sirsak memiliki kandungan dan khasiat yang banyak sekali diantaranya adalah
  1. Daun Sirsak mengandung acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Daun sirsak secara tradisional biasa digunakan untuk mencegah dan mengobati abses, arthritis, asthenia, asma, bronkitis, kolik, batuk, diabetes, diuretik, disentri, demam, gangguan empedu, influensa, jantung, hipertensi, gangguan pencernaan, infeksi, cacingan, lactogogue, gangguan hati, malaria, jantung berdebar, reumatik, kurap, kejang, obat penahan darah, tonik, obat penenang, tumor, borok.
  2. Bunga Sirsak dibeberapa negara digunakan sebagai obat bronkitis dan batuk.
  3. Buah Sirsak mengandung gizi yang tinggi dan annonaine serta asimilobine. Buah sirsak berkhasiat mencegah dan mengobati diare, maag, disentri, demam, flu, menjaga stamina, pelancar asi.
    Biji Sirsak mengandung anomuricin, annonacin, anomurine, atherospermine, caclourine, cohibin, panatellin, xylomaticin, reticuline, sabadelin, solamin. Biji Sirsak biasa digunakan untuk mencegah dan mengobati astrigent, karminatif, penyebab muntah, mengobati kepala berkutu dan parasit kulit, obat cacing.
  4. Kulit Batang Sirsak mengandung atherospermine, murin, muricine, solamine, reticuline. Kulit Batang Sirsak biasa digunakan untuk pengobatan asma, batuk, hipertensi, obat parasit, obat penenang dan kejang.
  5. Akar Sirsak mengandung annocatacin, annomonicin, annomontacin, annonacin, annomuricatin, cohibin, muracin, muricetanol, muricatin. Akar Sirsak biasa digunakan untuk obat diabetes ( khusus kulit akarnya), kejang dan obat penenang.

Cara Pengolahan

Lebih lanjut, Stefanus dan Darmawan Tri Wibowo, ahli budidaya tanaman sirsak dari Taman Wisata Mekarsari memaparkan cara pengolahan daun sirsak untuk herbal pencegah kanker, berikut ini:

1. Pada pengobatan kanker, daun sirsak (10-15 lembar) direbus dengan 3 gelas air (600 cc) hingga tersisa 1 gelas air rebusan. Pada saat merebus sebaiknya menggunakan kendi atau panci yang terbuat dari tanah liat agar kemurnian zat yang ada pada daun sirsak tetap terjaga. Air rebusan diminum selagi hangat setiap hari,  pagi atau sore hari selama 3-4 pekan.

”Perlu diperhatikan, pengambilan daun sirsak sebaiknya dimulai dari daun ke-4 atau ke-5 dari ujung pucuk. Hal ini dikarenakan pada daun yang terlalu muda, senyawa belum banyak terbentuk. Sementara pada daun yang tua sudah mulai rusak sehingga kadarnya berkurang.

2. Selain teknik pengolahan di atas, secara umum terdapat pengolahan lain daun sirsak, yaitu dengan memanfaatkan daun sirsak kering 10-15 lembar direbus dengan 2 gelas air (400 cc) sehingga tersisa 1 gelas air rebusan. Proses perebusan membutuhkan waktu 1-1,5 jam saja, jadi lebih cepat prosesnya dibanding cara di atas. Proses pengeringan sebaiknya tidak dilakukan di bawah sinar matahari terik karena dikhawatirkan akan merusak  senyawa  dalam daun sirsak.
”Daun sirsak kering memiliki senyawa yang tetap sama dengan daun sirsak basah karena yang berkurang dalam proses pengeringan hanya kadar airnya. Sementara, senyawa dalam daun tetap terjaga. Penyimpanan daun sirsak dalam lemari pendingin maksimal sepekan sejak pemetikan karena proses pendinginan yang lama dikhawatirkan akan merusak senyawa dalam daun selain aroma daun yang tidak enak karena proses fermentasi.


3. Konsumsi daging buah sirsak segar (150-250 gr/hari) dengan mengolahnya menjadi jus atau dimakan langsung sangat disarankan. Daging buah sirsak selain sebagai penambah energi (pada umumnya penderita kanker/tumor kondisi badanya lemas /lesu) juga kaya serat yang sangat membantu proses pengeluaran sel-sel kanker yang telah mati akibat penyembuhan oleh senyawa acetogenins.

Ekskresi sel kanker yang mati  bisa melalui keringat, urine, dan feses sehingga umumnya terapi menggunakan herbal daun sirsak sebagai pengobatan akan berefek hangat/panas pada bagian tubuh yang sakit, sering kencing, dan berkeringat deras. Cepat lambatnya reaksi tubuh terhadap penggobatan atau efek samping pengobatan berbeda pada setiap orang dipengaruhi oleh faktor, seperti usia, ketahanan tubuh penderita, tingkat stadium kanker/tumor, dan jenis kanker atau tumornya.

4. Pengolahan daun sirsak lainnya yaitu dengan cara memblender 3-5 lembar daun sirsak basah dengan menambahkan ¼ gelas air (50 cc) air hangat untuk membantu proses penghancuran. Sebelum diblender, daun sebaiknya dipotong menjadi 3-4 bagian agar lebih cepat hancur. Setelah hancur, masukkan daun ke wadah dengan penutup rapat, lalu tambahkan 1 gelas air panas ke dalamnya dan aduk sampai rata.

Tutup wadah dengan rapat agar panas tetap terjaga dan proses ekstraksi senyawa dapat maksimal. Biarkan selama 15-20 menit, setelah itu saring olahan untuk diambil airnya dan minum selagi hangat.

Bila tidak ada blender, pengolahan daun sirsak bisa juga dengan cara digerus menggunakan cobek dengan teknik pengolahan yang sama dengan cara diblender.

”Pengolahan dengan cara diblender atau digerus tidaklah semaksimal ekstraksi senyawa daun sirsak dibandingkan dengan teknik pertama (perebusan daun basah) dan teknik kedua (perebusan daun kering), tetapi lebih efisien. Hasil olahan pada kedua teknik umumnya beraroma langu yang cukup menyengat. Untuk menekan aromanya bisa ditambahkan sedikit perasan buah nanas atau buah lain yang lebih disukai. Dan jangan menambahkan gula aren murni, madu, atau gula pasir bila rasanya tidak Anda sukai, karena sudah melalui proses kimiawi.

Reaksi pengobatan

Reaksi pengobatan menggunakan olahan daun sirsak umumnya bereaksi setelah 3-7 hari setelah pengobatan secara rutin 3 kali sehari meskipun ada juga yang baru bereaksi setelah 1 bulan konsumsi rutin.

”Bila reaksi tidak ada, cek kembali secara detail, mulai dari pemilihan alat dan bahan, teknik pengambilan daun, cara pengolahan, bahkan teknik konsumsinya apakah rutin atau tidak, karena semua merupakan satu kesatuan yang wajib dipenuhi agar hasilnya maksimal.

Ia menambahkan, cek kondisi penyakit Anda sebelum pengobatan dan periksa kembali dua pekan setelah pengobatan untuk melihat sejauh mana reaksi pengobatan dengan metode ini. Bila tidak ada pengaruh selama dua bulan konsumsi, padahal sudah menjalankan pengolahan dengan benar, maka pengobatan dengan olahan daun sirsak ini bisa ditingggalkan.

”Untuk penderita maag yang khawatir asam lambungnya naik karena konsumsi  buah sirsak yang agak asam, sebaiknya mengonsumsi buah 1 jam setelah makan. Bila menderita sakit maag yang cukup akut, konsumsi buahnya bisa dilakukan dengan cara mengukus daging sirsak terlebih dahulu agar rasa asam berkurang.
selamat mencoba .......
Pengolahan sendiri memang cukup ribet dan merepotkan , apabila tidak mau repot silahkan pesan di bawah sini 





sumber : dari berbagai sumber

6 komentar:

  1. Ma'f Gan.. kalau untuk penyakit ginjal. cara pengelolahannya apakah sama seperti yg cara pertama.!??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama,,,,,www.acemaxsurabaya.com

      Hapus
  2. Apa kah bisa untuk penderita strok nih gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk penderita stroke, herbal ace maxs sangat membantu penyembuhan ... dan banyak sekali costumer kami yg merasa tertolong setelah mengkonsumsi herbal yg satu ini

      Hapus
  3. Untuk ibu yg sedang mengandung apa boleh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk ibu hamil sebaiknya jangan . sebab nutrisi yg terkandung dalam ace maxs . akan memicu/memperbasar janin

      Hapus